All Information About Gadget

Category

About Me

Powered by Blogger.

Tuesday 11 April 2017

Sony Xperia Z3 Mantan Flagship Yang Mulai Terlupakan


Assalamualaikum Wr.Wb.


Selasa , 11/04/2017




Spesifikasi Sony Xperia Z3 - Hai sobat sesepuhgadget balik lagi di blog yang satu ini! kali ini kita akan mereview salah satu smartphone yang paling fenomenal pada zamannya yaitu Sony Xperia Z3. Meskipun sekarang seri Xperia Z mulai digantikan dengan seri Xperia X namun performa smartphone dari seri Z ini jangan dianggap remeh. Meskipun keluaran lama, namun smartphone seri ini masih dapat bertahan hingga 3-4 tahun kedepannya karena jeroan yang disematkan pada smartphone ini sudah sangat mencukupi mulai dari CPU yang canggih dan mesin yang bandel serta water resistant. Tidak usah berlama-lama lagi mari kita bahas smartphone ini.

Sony Xperia Z3

Spesifikasi dan Review :

1. Body

      Hal yang pertama kali akan kita bahas adalah bagian bodynya. Smartphone ini memiliki dimensi 146 x 72 x 7.3 mm yang membuat nya nyaman untuk digenggam dalam jangka waktu yang lama. Dengan berat sekitar 152 gram membuat smartphone ini enak untuk dibawa kemana-mana karena tidak terlalu berat. Sony memberi beberapa varian warna untuk smartphone ini yakni Black, White, Purple, Copper, dan Green Silver. Dan juga smartphone ini sudah bisa anda ajak berenang jika port-port yang ada pada smartphone anda masih tertutup rapi dan test sensor pressure nya masih naik.

Casing Belakang Sony Xperia Z3

2. Network

      Kita berlanjut ke sektor jaringan pada smartphone ini. Jaringan yang tersedia pada smartphone ini sudah sangat lengkap meskipun produk ini merupakan keluaran lama namun mengingat smartphone ini adalah smartphone flagship wajar saja jika smartphone ini mempunyai jaringan yang lengkap. Dimulai dari adanya jaringan 4G LTE > HSDPA+ > 3G > EDGE. Namun sayang seribu sayang smartphone ini LTE-nya masih jenis LTE Cat4 dengan speed 150/50 Mbps dimana smartphone flagship lainnya waktu itu sudah ada yang LTE Cat6 bahkan lebih dan juga smartphone ini hanya memiliki satu slot simcard berjenis Nano simcard.

3. Display

      Kita beralih ke sektor layar. Smartphone ini memiliki layar dengan bentang luas 5.2 inci (~70.9% screen to body ratio) jenis IPS dengan resolusi 1080 x 1920 pixels alias Full HD dengan kedalaman warna hingga 16M Colors. Dengan layar seperti ini anda akan merasakan kejernihan dan kenyamanan saat meliihat layar smartphone ini karena tidak akan terlalu menyakitkan mata jika dilihat dalam waktu yang lama. Layar ini juga sudah dilindungi oleh Oleophobic Coating dan Scratch Resistant Glass yang membuat layar smartphone ini jadi susah untuk tergores. Layar smartphone ini juga sudah memiliki fitur multitouch sebanyak 10 buah.

Tampilan Layar Sony Xperia Z3

4. Platform

      Untuk platform yang dibawakan oleh smartphone ini ane rasa sudah jangan diragukan lagi performa dan kualitasnya. Smartphone ini dibekali OS Android v4.4.4 alias KitKat yang dapat diupgrade sampai v6.0 atau Marshmellow. Bagian dapur pacunya juga sangat berkualitas dengan adanya CPU Snapdragon 801 Quad Core 2.5 GHz Krait 400 yang disandingkan dengan chipset Qualcomm MSM8974AC yang membuat smartphone ini memiliki performa yang sangat baik. Untuk mengeksekusi masalah grafisnya Sony mempercayakannya kepada GPU Adreno 330, pada masa itu GPU ini merupakan GPU yang dikenal mempunyai performa yang baik entah itu untuk penggunaan bermain game maupun menoton film-film terbaru dengan kualitas terbaik.

Platform Sony Xperia Z3

5. Memory

      Kita berlanjut ke sektor penyimpanan pada smartphone ini. Smartphone ini dibekali dengan 2 varian storage internal yaitu 32 dan 16gb. Dengan storage internal sebesar ini ane rasa sudah cukup untuk menyimpan file-file anda, jika dianggap masih kurang anda dapat menambahkannya dengan menggunakan microSD sampai 256gb dan slot microSD pada smartphone ini tipe dedicated slot. RAM smartphone ini sebesar 3gb yang membuat smartphone ini mempunyai kemampuan multitasking yang baik dalam penggunaan sehari-hari ataupun bermain game-game kelas AAA tanpa lagging.

6. Camera

      Produk smartphone Sony dikenal sebagai smartphone yang memiliki kualitas kamera yang baik, itu juga terjadi pada smartphone ini. Smartphone ini dibekali dengan kamera utama sebesar 20.7 mp yang membuat smartphone ini mempunyai kualitas penjepretan yang baik dengan fitur yang segudang kamera dari smartphone ini dapat anda andalkan. Juga demikian dengan kamera sekundernya, meskipun hanya 2 mp tapi kamera ini juga memiliki kualitas yang baik karena ada aperture sebesar f/2.8 yang membuatnya menjadi semakin baik.

Hasil Kamera Sony Xperia Z3
Fitur Kamera Sony Xperia Z3

7. Sound

      Untuk sektor ini ane rasa Sony sudah bekerja dengan baik sehingga smartphone ini mempunyai output suara yang bagus dengan dilengkapi fitur peningkat kualitas audio yakni ClearAudio+ yang membuat keluaran suara dari smartphone ini menjadi jernih dan jelas. Sehingga anda dapat mendengarkan dengan jelas lagu maupun film yang sedang anda jalankan disaat tempat anda ramai ataupun bising. Smartphone ini juga memiliki lubang 3.5mm jack sebagai alternatif untuk output suaranya.

ClearAudio+ Sony Xperia Z3

8. Jaringan Nirkabel

      Pada smartphone ini juga dilengkapin jaringan nirkabel yang lengkap mulai dari WiFi 802.11 a/b/g/n/ac yang menganut sistem dual band sehingga dapat menerima sinyal WiFi dalam jangkauan yang lebih jauh dengan fitur WiFi Direct, DLNA, dan WiFi Hotspot dan juga ada Bluetooth v4.0 yang anda dapat gunakan sebagai alat untuk mentransfer data anda jika gadget lain yang anda kirim sudah mempunyai NFC maka anda bisa menggunakan NFC pada smartphone ini sehingga pengiriman data menjadi lebih cepat. Untuk GPS nya menggunakan A-GPS-GLONASS-BDS sehingga membuat keakuratan lokasi smartphone ini menjadi lebih baik. Sensor yang dimiliki juga sangat lengkap mulai dari Accelerometer, Gyroscope, Proximity, Compass, dan Barometer.

9. Battery

      Kita berlanjut ke sektor penyimpanan daya pada smartphone ini. Smartphone ini dibekali dengan baterai sebesar 3100 mAh yang mempunyai ketahanan baterai yang cukup baik. Baterai pada smartphone ini tipe Non-Removable mengingat smartphone ini menganut sistem unibody yang membuat baterai smartphone ini tidak dapat dilepas dengan mudah. Untuk jenis baterai nya sendiri itu jenis Li-On atau Lithium Ion. Baterai ini dapat bertahan selama 740 jam dalam posisi standby (3G) dan selama 16 jam pada posisi Talk Time (3G) dan 30 jam untuk menyetel musik.

10. Price

      Sampai juga di sektor terakhir dari pembahasan kita. Untuk harga seken smartphone ini mempunyai rentang harga dari 2.5-3 juta rupiah tergantung kondisi dan kelengkapannya. Untuk harga barunya bisa di cek disini Harga Sony Xperia Z3 Global Big



Overall menurut ane sih smartphone ini masih layak untuk dipinang sampai saat ini mengingat jeroan yang diberikan pada smartphone ini masih layak untuk disandingkan dengan smartphone-smartphone masa kini. Kesimpulan dari ane:

Kelebihan:
- Layar 5.2 inci FullHD
- Sudah Ada Perlindungan Layar
- 4G LTE
- Ram Dan Internal Yang Besar
- Kamera Kualitas Mantap
- Baterai Besar

Kekurangan;
- Single Sim
- Baterai Non-Removable
- Produk barunya sulit ditemukan


Gimana guys? berminat meminang smartphone ganteng ini? jika anda masih bimbang ane punya rekomendasi smartphone mnatan flagship lainnya disini

Sekian dulu review dari ane, akhir kata Wassalamualaikum.





1 comment: