All Information About Gadget

Category

About Me

Powered by Blogger.

Monday 10 April 2017

Lenovo A6600 Plus Smartphone Murah Cocok Untuk Pemula


Assalamualaikum Wr.Wb.


Senin , 10/04/2017




Spesifikasi Lenovo A6600 Plus - Hai sobat sesepuhgadget! kali ini kita akan mereview smartphone besutan salah satu pabrikan asal negeri Tiongkok yaitu Lenovo. Tipe yang kali ini kita review adalah Lenovo A6600 plus. Smartphone yang diumumkan pada bulan September 2016 dan dirilis satu bulan kemudian oleh Lenovo ini mempunyai sejumlah kelebihan serta kekurangan. Yang pastinya akan menjadi pembahasan yang menarik karena entah kenapa dalam versi terbarunya iini mempunyai spesifikasi yang lebih rendah dari pendahulunya yakni Lenovo A6010 Plus atau bahkan Lenovo A6000 Plus. Tidak usah berlama-lama lagi mari kita bahas smartphone ini.


Lenovo A6600 Plus



Spesifikasi dan Review :

1. Body

      Hal yang pertama kali kita ulas adalah sektor body atau penampilannya. Smartphone ini mempunyai dimensi sebesar 141 x 71 x 8.8 mm yang menurut ane cukup pas dalam genggaman serta tidak terlalu mengganggu saat ditaruh di kantong. Namun, untuk smartphone saat ini ane rasa masih cukup tebal mengingat kompetitor lain sudah berada pada ketebalan dibawah 8.5 mm. Dengan berat 142 gram smartphone ini cukup nyaman untuk digenggam dalam waktu yang cukup lama. Lenovo hanya memberi 2 pilihan warna pada smartphone ini yakni Hitam dan Putih.

Casing Belakang Lenovo A6600 Plus

2. Network

      Selanjutnya kita beralih ke masalah jaringan. Smartphone ini sudah didukung oleh jaringan super cepat yakni jaringan 4G LTE atau biasa disebut LTE (Long Term Evolution) dengan jaringan ini kita dapat berselancar di dunia maya ataupun menonton youtube atau film di google tanpa takut lagi adanya hambatan alias no lag. Jenis LTE yang digunakan yaitu LTE Cat4 yang dapat mencapai 150/50 Mbps. Jika daerah anda belum terjangkau jaringan 4G jangan khawatir karena smartphone ini juga dilengkapi jaringan yang lengkap mulai dari EDGE , 3G sampai HSDPA+. Smartphone ini juga mengusung Dual SIM standby yang artinya dapat aktif secara bersamaan dan juga sudah mendukung 4G pada kedua slotnya.

3. Display

      Berlanjut ke sektor selanjutnya yakni bagian layar. Smartphone ini dibekali dengan layar 5 inci (~68.8% screen to body ratio) beresolusi 720x1280 pixels alias HD dan tipe layarnya sudah IPS atau In-Plane Swicthing yang membuat layar smartphone ini menjadi jernih dan natural. Layar ini juga mempunyai kedalaman warna hingga 16M Colors. Dengan resolusi HD dan mempunyai layar 5 inci smartphone ini memiliki kerapatan pixel sebesar ~294 ppi. Layar smartphone ini juga telah memiliki fitur multitouch sebanyak 5 buah.


Tampilan Layar Lenovo A6600 Plus

4. Platform

      Berlanjut ke sektor platform yang dibawakan oleh smartphone ini. Smartphone ini dibekali dengan Operating System tipe Marshmellow atau v6.0 yang mana OS tipe ini merupakan standar smartphone masa kini. Entah mengapa meskipun smartphone ini merupakan generasi penerus dari Lenovo A6000 Plus / Lenovo A6010 Plus tetapi dapur pacu yang dibawakan malah mengalami penurunan. Jika pada generasi sebelumnya menggunakan CPU Qualcomm Snapdragon 410, A6600 plus malah menggunakan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53 milik MediaTek yang dipadukan dengan chipset MT6735P yang mana mempunyai clock speed yang sedikit lebih rendah dari generasi yang sebelumnya. Untuk masalah grafis, smartphone ini dibekali GPU Mali-T720MP2 yang merupakan GPU kelas Low-End yang ane rasa untuk pemakaian bermain game-game HD agak kurang maksimal.



Platform Lenovo A6600 Plus
5. Memory

      Selanjutnya, sektor penyimpanan. Smartphone ini memiliki penyimpanan internal sebesar 16gb yang dapat anda expand hingga 32gb menggunakan memory tipe microSD dan tentunya slot microSD-nya ini dedicated slot, jadi kita bisa memasukkan Dual Sim+microSD. Untuk masalah RAM nya sendiri, smartphone ini memiliki RAM sebesar 2gb dimana RAM sebesar ini merupakan standar smartphone saat ini agar dapat terus bersaing dengan kompetitor dengan harga yang relatif sama. Dengan RAM sebesar ini anda dapat membuka banyak aplikasi tanpa harus khawatir dengan adanya lagging.

6. Camera

      Berlanjut ke sektor penjepretan, pada sektor ini ane rasa smartphone ini mempunyai kamera yang kualitasnya biasa-biasa saja. Kenapa? karena menurut ane untuk harga smartphone ini itu seharusnya bisa dapat lebiih dari apa yang smartphone ini punya. Jika menilik pada produk kompetitor lainnya yang seharga dengan produk ini kita lihat kamera yang disematkan mempunyai resolusi 13mp dan 5mp sedangkan untuk smartphone ini hanya dibekasli 8mp untuk kamera utama dan 2mp untuk kamera depan. Untuk fitur kamera-nya sendiri menurut ane cukup lengkap dimana ada Geo-Tagging, face detection, LED Flash, dan Touch Focus.


Hasil Kamera Lenovo A6600 Plus

7. Sound

      Satu sektor lagi yang mendapatkan downgrade dari generasi yang sebelumnya yaitu sektor suara. Pada smartphone ini tidak disematkan lagi software peningkat kualitas audio seperti Dolby, dll. Hal ini cukup aneh karena pada generasi sebelumnya telah disematkan Dolby Atmos yang membuat output suara dari generasi sebelumnya menjadi luar biasa, tepatnya Lenovo A6010 Plus yang mempunyai fitur tersebut. Namun mengingat harga yang ditawarkan lebih murah itu merupakan suatu hal yang wajar. Untuk mengakali hal tersebut Lenovo telah memberikan sebuah lubang 3.5mm jack agar user tetap dapat pengalaman terbaik dalam output suara yang dihasilkan oleh smartphone ini.

8. Jaringan Nirkabel

      Pada sektor ini ane rasa biasa-biasa saja karena merupakan standarisasi smartphone masa kini yakni menggunakan WiFi 802.11 b/g/n dengan fitur WiFi Hotspot dan Bluetooth v4.0 yang dapat anda gunakan untuk mentransfer data atau file anda ke gadget yang lain serta ada A-GPS yang anda dapat gunakan ketika anda nyasar di suatu tempat terpencil karena dapat terbantu oleh adanya GPS ini. Sensor yang dimiliki smartphone ini hanya 2 yakni Accelerometer dan Proximity, sangat terbatas ya? harga lagi-lagi menentukan kualtias.

9. Battery

      Berlanjut ke sektor selanjutnya. Smartphone ini mempunyai baterai sebesar 2300 mAh jenis Li-Po atau Lithium Polymer yang dapat dilepas atau istilah kerennya itu baterai Removable. Baterai ini dapat bertahan selama 400 jam dalam posisi standby (3G) dan dapat bertahan selama 6 jam dalam posisi talk time (3G). Menurut ane untuk spesifikasi dan baterai berkapasitas segini sudah lumayan memenuhi untuk kegiatan kita sehari-hari tapi tidak untuk bermain game dalam jangka waktu yang lama.

10. Price

      Kita sampai juga di akhir pembahasan smartphone ini, karena ini merupakan smartphone keluaran terbaru maka untuk harga seken dari smartphone ini masih belum diketahui, namun ane rasa jika ada harganya tidak akan jauh beda dengan harga barunya, maka ane sarankan jika anda ingin mendapatkan smartphone ini beli saja yang baru. Jika ingin meminang smartphone ini anda bisa mengeceknya disini Harga Lenovo A6600 Plus




Overall menurut ane sih smartphone ini lumayan worth to price juga bagi anda yang senang akan mobilitas dan ingin mempunyai gadget yang elegan namun tidak mementingkan konsumsi baterai dan bukan gamers. Kesimpulan dari ane:


Kelebihan:
- Layar 5 inci HD
- RAM 2gb
- ROM 16gb
- OS Sudah MM
- 4G LTE
- Desain Elegan
- Harga Terjangkau

Kekurangan:
- Battery Kurang
- Kamera masih 8/2 mp
- Dapur Pacu kurang untuk Game
- Output Sound yang kurang memuaskan
- Fitur" dan Sensor yang sedikit


Gimana guys? tertarik untuk meminang smrtphone ini? jika masih bimbang ane punya rekomedasi lain meskipun produk keluaran lama namun mempunyai spesifikasi dan kualitas yang lebih bagus dari produk ini, jika penasaran simak disini


Wassalamualaikum.



0 comments:

Post a Comment