All Information About Gadget

Category

About Me

Powered by Blogger.

Friday 15 July 2016

Samsung Galaxy S4 Mantan Flagship Terindah


Assalamualaikum Wr.Wb.


Jumat , 15/7/2016




Spesifikasi Samsung Galaxy S4 - Hi sobat balik lagi di sesepuhgadget , tempat dimana kamu akan menemukan informasi seputar dunia gadget. Pada kesempatan kali ini ane akan mereview salah satu mantan smartphone flagship dari salah satu pabrikan beken asal Korea Selatan yaitu Samsung. Yang ane bicarakan bukan Galaxy S6 ataupun S5 , tapi ane bakal bahas Samsung Galaxy S4. Smartphone ini dirilis resmi oleh Samsung pada bulan april pada tahun 2013 , sudah cukup lama juga ya? meskipun sudah lama dirilis namun smartphone ini belum ketinggalan jaman dalam hal fitur dan teknologi yang dibawakannya , seri samsung galaxy s4 yang ane bahas yaitu yang GT-19500. Tidak usah berlama-lama lagi mari kita simak hasil review yang telah ane rangkum sedemikian rupa agar kalian enjoy membacanya.

Samsung Galaxy S4

Spesifikasi dan Review :

1. Body

      Samsung memberikan tampilan body yang elegan pada smartphone ini , wajar saja karena smartphone ini merupakan salah satu smartphone flagshipnya , tetapi smartphone ini masih berbahan dasar plastik , namun bukan tanpa alasan Samsung memberikan material plastik untuk bahan dasarnya , itu dikarenakan plastik dapat mengalirkan panas dengan baik. Untuk dimensi yang dipunyai smartphone ini yaitu sebesar 136.6 x 69.8 x 7.9 mm dan mempunyai beban berat sebesar 130 gram , ini membuatnya akan sangat nyaman dalam genggaman anda dan dapat dioperasikan dengan satu tangan. Untuk varian warna dari smartphone ini Samsung memberikan 4 pilihan warna yaitu Putih ( Kaya Punya Mader Ane ) , Blue , Black Mist dan Black Edition.

Casing Belakang Samsung Galaxy S4


2. Network

      Beralih ke masalah jaringan pada smartphone ini , sayang sekali smartphone ini belum mengusung konektivitas tingkat tinggi atau yang biasa kita kenal dengan istilah 4G LTE. Walaupun belum 4G namun konektivitas yang lainnya sudah cukup lengkap , diawali dengan jaringan 3G HSDPA , EDGE hingga GPRS. Pada smartphone ini hanya mempunyai satu slot simcard dengan menggunakan simcard jenis Micro-Sim , jadi kalian tidak akan bisa memasang dua provider simcard sekaligus pada smartphone ini , ini merupakan suatu kelemahan pada smartphone ini mengingat ini adalah smartphone flagship namun tidak disematkan fitur dual sim.

3. Display

      Berlanjut ke masalah tampilan layar , menurut ane sih pada sektor ini tidak terlalu ditemukan masalah yang berarti karena smartphone ini sudah mengusung layar tipe Super AMOLED Capasitive Touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16M Colors , yang membuatnya terlihat lebih menawan dan natural. Untuk size dari layarnya sendiri yaitu 5 inci dengan ~72.3% screen to body ratio , dan memiliki resolusi layar sebesar 1080 x 1920 pixels alias FullHD dengan ini smartphone ini mempunyai kerapatan pixel sebesar ~441 ppi. Smartphone ini juga sudah mendukung fitur multitouch dan juga sudah diberikan sistem perlindungan layarnya yaitu Corning Gorilla Glass 3 , jadi kalian jangan khawatir kalau smartphone kalian terkena gesekan atau benturan.

Tampilan Layar Samsung Galaxy S4

4. Platform

      Untuk masalah platform yang dibawakan oleh smartphone ini bisa dibilang sangat mengesankan pada masanya , karena smartphone ini telah dibekali dengan OS Android v4.2.2 Jelly Bean yang bisa di upgrade hingga OS v5.0 Lollipop jadi jangan khawatir kalian akan terlihat ketinggalan jaman. Untuk chipsetnya menggunakan Exynos 5410 Octa yang dipadukan dengan CPU Quad Core 1.6 GHz CortexA-15 & Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7 membuat performa dari smartphone ini semakin tak tertandingi. Untuk masalah grafis pada smartphone ini dihandle oleh PowerVR SGX544MP3 yang ditugaskan menjadi GPU dari smartphone ini , GPU ini dikenal sebagai GPU yang menjalankan program-program kelas berat dengan apik dan tanpa lagging.

5. Memory

      Beralih ke sektor penyimpanan , pada smartphone ini disematkan storage internal sebesar 16GB yang membuat anda bisa menyimpan file-file anda dalam jumlah yang banyak , jika menurut anda kapasitas segini tuh belum cukup maka Samsung memberikan alternatif lainnya yaitu dengan adanya slot microSD yang dapat diexpand hingga 64GB. Untuk RAM pada smartphone ini bisa dibilang sudah cukup untuk smartphone jaman sekarang ini karena smartphone ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 2GB yang membuatnya dapat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan atau istilahnya itu multitasking.

6. Camera

      Kita berlanjut ke sektor penjepretan , pada smartphone ini dibekali dengan fitur dual kamera yang beresolusi 13+2 MP , pada kamera utamanya memliki resolusi 13MP yang membuatnya dapat mengcapture foto dengan kualitas yang bagus dan juga terdapat beberapa fitur pada kamera ini yaitu diantaranya ada aperture sebesar f/2.4 , Geo-Tagging , Face/Smile Detection , Auto/Touch Focus , LED Flash hingga fitur HDR. Untuk kamera sekundernya mempunyai resolusi sebesar 2MP , kamera ini sudah cukup untuk anda yang doyan untuk selfie atau hanya sekedar untuk video call dengan kerabat-kerabat anda. Untuk perekaman video pada smartphone ini mempunyai kualitas video yang support sampai 1080p alias FullHD @30fps. Untuk hasil jepretannya bisa dilihat dibawah sini :


Hasil Jepretan Samsung Galaxy S4

7. Sound

      Pada sektor ini ane kira masih sama problemnya dengan smartphone-smartphone lainnya besutan Samsung yaitu suara yang dihasilkan tidak terlalu keras atau bahkan tidak terdengar , ane juga cukup heran karena smartphone ini merupakan salah satu smartphone flagship Samsung namun smartphone ini belum mempunyai aplikasi bawaan penjernih dan pemegah suara macem Dolby atau ClearAudio , namun tenang saja jika kalian ingin mendengarkan lagu atau nonton film secara maksimal maka Samung sudah memberikan alternatif yakni memberikan lubang 3.5mm jack untuk disambungkan dengan earphone ataupun headset.

8. Jaringan Nirkabel

      Untuk masalah wireless pada smartphone ini bisa ane bilang sih sudah lengkap karena smartphone ini sudah dibekali WLAN jenis WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dan juga WiFi Dual Band yang membuat smartphone ini lebih cepat dan lebih luas dalam menangkap sinyal WiFi ada juga fitur WiFi Direct ataupun fitur Hotspot. Selanjutnya smartphone ini memiliki fitur NFC dan juga ada port inframerah yang membuat anda semakin mudah dalam memindahkan data-data anda dengan kecepatan tinggi namun jika lawan transfer anda belum mendukung NFC maka smartphone ini masih menyediakan bluetooth v4.0 dan juga microUSB v2.0. Untuk sektor navigasi smartphone mempercayakannya kepada A-GPS dan GLONASS. Sensor yang terdapat pada smartphone ini yaitu Accelerometer,Gyro,Proximity,Compass,Temperature,Barometer,Humidity dan Gesture , sudah cukup lengkap kan?

9. Battery

      Dari sektor penyimpanan daya , smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 2600 mAh yang mempunyai jenis Lithium Ion atau Li-On dan baterai ini dapat dilepas dari bodynya atau biasa disebut dengan baterai Removable. Smartphone ini dapat bertahan selama 370 jam pada posisi standby di jaringan 3G dan juga selama 17 jam pada posisi talktime di jaringan 3G dan terakhir selama 62 jam untuk posisi mendengarkan musik. Pengalaman ane sih pake nih smartphone kalo untuk permainan kelas berat smartphone ini dapat bertahan hingga waktu 2jam-an dengan data seluler yang menyala.

10. Price

      Akhirnya kita sampai juga pada sektor terakhir dari review yang akan ane sampaikan pada kesempatan kali ini yaitu sektor harga dari smartphone ini , smartphone ini memiliki harga second atau harga bekasnya sekitar 2jutaan , itupun tergantung kondisi barang tersebut , jika anda ingin membeli barunya bisa anda lihat disini.




Overall sih smartphone ini masih worth to buy banget hingga kini karena disamping teknologinya belum ketinggalan sampai sekarang ini dan juga ketahanan smartphone ini yang patut untuk diancungi jempol , terhitung sudah kurang lebih 2 tahun smartphone ini sudah menemani ibu saya berpergian keliling-keliling tanpa ada kerusakan yang berarti. Namun setiap gadget pasti mempunyai sebuah kekurangan dan kelebihan , maka ane akan sampaikan kelebihan dan kekurangan tersebut :

Kelebihan :
- Kamera yang mumpuni kualitasnya
- RAM 2GB dan Internal 16GB
- Baterai tergolong cukup besar kapasitasnya
- Adanya fitur NFC dan infrared
- Layar 5 inci resolusi FullHd
- Sudah ada Corning Gorilla Glass 3

Kekurangan :
- Bahan dasar masih plastik
- Design masih sama seperti pendahulunya
- Harga second nya masih lumayan mahal

Segitu aja dulu review dari ane jika ada salah-salah kata mohon ane untuk dimaafkan akhir kata Wassalamualaikum.



1 comment:

  1. keren min, makasih reviewnya untuk smartphone samsung galaxy s4 ini, meskipun udah tipe lama tapi masih dicari cari...
    http://cody.id/produk/blower-infrared/

    ReplyDelete