All Information About Gadget

Category

About Me

Powered by Blogger.

Sunday 9 April 2017

Asus Zenfone 2 ZE550ML Spesifikasi Gahar Harga Memuaskan


Assalamualaikum Wr.Wb.


Minggu , 09/04/2017





Spesifikasi Asus Zenfone 2 ZE550ML - Hai sobat balik lagi sama ane di sesepuhgadget dimana kalian akan mendapatkan semua informasi mengenai dunia gadget. Pada kesempatan kali ini ane akan mereview salah satu smartphone besutan vendor ternama asal Taiwan yaitu Asus , tipe yang akan ane review yaitu Asus Zenfone 2 tipe ZE550ML yang memiliki RAM 2GB dan internal 16GB. Oke , gausah berlama-lama lagi , mari kita simak hasil review yang telah ane rangkum sedemikian rupa agar terlihat menarik untuk kalian baca.

Asus Zenfone 2

Spesifikasi dan Review :

1. Body

      Seperti biasa hal yang pertama kali akan ane ulas adalah tampilan bodynya , pada smartphone ini mengusung dimensi sebesar 152.5 x 77.2 x 10.9 mm yang membuatnya cukup besar dalam pandangan ane , kalo untuk dimensi sebesar ini sih ane rasa kurang nyaman untuk digenggam dalam satu tangan jadi agak susah untuk diooperasikan dengan satu tangan. Untuk beratnya sendiri smartphone ini memiliki beban seberat 170 gram yang membuat smartphone ini tidak nyaman untuk berlama-lama dalam genggaman. Masalah varian warna pada smartphone ini , Asus sudah memberikan 3 pilihan warna pada smartphone ini yakni Osmium Black ( Kaya Punya Temen Ane ) , Glamor Red dan Ceramic White.

Casing Belakang Asus Zenfone 2

2. Network

      Kita beralih ke masalah jaringan yang diusung pada smartphone ini , kalian tenang saja karena smartphone ini telah mengusung konektivitas tingkat tinggi atau yang biasa kita kenal dengan istilah 4G LTE , jenis LTE yang digunakan pada smartphone ini yaitu LTE Cat4 dengan speed mencapai 150/50 Mbps. Daerah kalian belum kena sinyal 4G? stay  relax , karena Asus sudah membekali smartphone ini dengan konektivitas yang lengkap seperti 3G HSDPA , EDGE hingga GPRS. Untuk slot simcard pada smartphone ini sudah menggunakan dual slot simcard dengan dua-duanya dapat standby secara bersamaan , jadi kalian tidak akan merasakan repotnya ganti kartu lagi ketika anda ingin ganti kartu karena adanya slot simcard kedua.

3. Display

      Kita berlanjut ke tampilan layar , smartphone ini telah dibekali dengan layar tipe IPS Capasitive Touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16M Colors sehingga membuat layar smartphone ini terlihat lebih natural dan jernih. Untuk size layar smartphone ini sendiri sebesar 5.5 inci dengan ~70.8% screen to body ratio dan memiliki resolusi layar sebesar 720 x 1280 pixels alias HD yang membuat smartphone ini memiliki kerapatan pixel hingga ~267 ppi.

Tampilan Menu Zenfone 2 ZE550ML
4. Platform

      Untuk masalah platform yang dibawakan oleh smartphone ini Asus boleh berbangga karena Asus telah menyematkan OS Android 5.0 atau biasa kita kenal dengan sebutan Lollipop. Tidak hanya itu , OS nya bisa kita upgrade sampai OS Android 6.0 atau Marshmellow yang merupakan standar smartphone masa kini. Dengan menggunakan chipset milik Intel yakni Intel Atom Z3560 yang dipadukan dengan CPU Quad-Core dengan clock speed mencapai 1.8 GHz yang akan membuat smartphone ini memiliki performa yang prima. Terlebih lagi, smartphone ini juga disematkan GPU PowerVR G6430 yang memiliki performa yang baik dalam mengeksekusi setiap masalah grafis pada smartphone ini.

5. Memory


      Selanjutanya kita beralih ke masalah penyimpanan pada smartphone ini. Pada varian ini memiliki ROM atau internal storage sebesar 16gb yang sudah mencukupi kebutuhan anda dalam menyimpan file-file baik itu musik, film, ataupun file-file lainnya. Jika masih dianggap kurang, juga disematkan slot microSD yang dapat diexpand sampai 256gb dan slot ini tipe dedicated slot jadi bisa dual sim+microSD. Untuk masalah RAM nya sendiri, smartphone ini memiliki RAM sebesar 2gb yang mampu menopang segala aktivitas anda dalam menggunakan smartphone ini. Dengan RAM sebesar ini mampu untuk membuka banyak aplikasi maupun game tanpa khawatir dengan adanya lag atau macet".

6. Camera

      Kita beralih ke salah satu faktor terpenting dalam sebuah smartphone yaitu sektor kamera. Pada smartphone ini dibenamkan dual kamera yang beresolusi 13mp untuk kamera utama dan 5mp untuk kamera depan. Dengan fitur seperti Autofocus, Touchfocus, Dual-Tone LED Flash, Geo-Tagging, Face Detection, Panorama, HDR, serta memiliki aperture f/2.0 membuat kamera utama pada smartphone ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi anda yang senang jeprat sana jepret sini. Pada kamera depannya juga tak kalah menarik, meskipun hanya 5mp namun kualitas dari kamera tidak bisa dianggap remeh karena telah mempunyai aperture sebesar f/2.0 yang membuat kamera ini memiliki kualitas yang cukup baik.


Hasil Jepretan Asus Zenfone 2 ZE550ML

7. Sound

      Pada sektor ini ane rasa standar" saja , karena output sound yang dihasilkan oleh smartphone ini tidak terlalu bagus cenderung biasa-biasa saja. Namun, Asus telah mensiasati hal ini dengan memberikan lubang 3.5mm jack sebagai opsi untuk menyambungkan smartphone ini dengan headset, headphone atau speaker. Ane rasa dengan harga segini tuh seharusnya Asus telah memberikan pengalaman sound yang lebih kepada konsumen, melihat kompetitor dengan seharga produk ini telah memiliki software peningkat kualitas audio seperti Dolby Atmos, dll.

8. Jaringan Nirkabel

      Untuk sektor wireless pada HH ini ane rasa sudah cukup lengkap ya, mulai dari bluetooth v4.0 yang dapat anda gunakan untuk berbagi file dengan teman anda atau selingkuhan anda. Lalu ada WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan fitur WiFi Direct dan WiFi Hotspot. Dengan disematkannya GPS tipe A-GPS dan GLONASS membuat keakuratan posisi smartphone ini bisa diandalkan. Sensor yang dimiliki pun cukup lengkap yakni Accelerometer, Proximity dan Compass.

9. Battery

      Beralih ke sektor penyimpanan daya pada smartphone ini. Disematkannya baterai sebesar 3000 mAh dengan jenis Li-Po atau Lithium Polymer membuat smartphone mempunyai ketahanan daya yang cukup untuk dibawa seharian diluar rumah. Baterainya juga tidak bisa dilepas atau biasa disebut Non-Removable jadi anda tidak terlalu leluasa saat baterai sudah drop dan ingin menggantinya membutuhkan alat dan pengetahuan untuk menggantinya , tidak sembarang main lepas saja.

10. Price

      Sampai juga kita di pembahasan terakhir pada smartphone ini yakni sektor harga. Saran ane sih dalam membeli sebuah smartphone pertama kali yang harus dilihat adalah budget lalu tujuan dalam membeli smartphone tersebut itu apa. Nah, smartphone ini ditujukan bagi orang yang senang memiliki mobilitas dalam kehidupannya ibaratkan mempunyai PC All In One namun versi murah. Jika anda ingin membeli baru smartphone ini anda bisa cek link nya disini Harga Zenfone 2 ZE550ML





      Overall, smartphone ini layak anda beli, dengan harga yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang cukup baik dan dukungan layar yang lebar serta telah memiliki perlindungan layar maka smartphone ini cocok bagi anda dan ane rekomendasikan. Kesimpulan dari ane:


Kelebihan:
- Layar 5.5 inci HD
- Sudah Ada Perlindungan Layar
- Batre 3000 mAh
- Dapur Pacu Berkualitas
- Fitur Kamera dan Sensor Yang Lengkap
- 4G LTE

Kekurangan:
- Dimensi Body Terlalu Besar
- Tidak Ada NFC
- Tidak Ada Infrared Port


Gimana guys? berminat untuk meminang smartphone ini? jika anda masih bimbang ane punya rekomendasi lainnya dengan spesifikasi yang lebih gahar dan mempunyai harga yang lebih murah cek disini


Segitu saja dulu hasil review yang dapat ane lakukan jika ada salah" kata mohon dikoreksi dan dimaafkan , akhir kata Wassalamualaikum.


0 comments:

Post a Comment