All Information About Gadget

Category

About Me

Powered by Blogger.

Wednesday 12 April 2017

Cara Mengatasi Masalah Hamparan Layar Terdeteksi Di OS Marshmellow Untuk Smartphone Samsung


Assalamualaikum Wr.Wb.


Rabu , 12/04/2017




Cara Mengatasi Hamparan Layar Terdeteksi - Hai sobat sesepuhgadget balik lagi di blog yang satu ini! Kemarin saat ane ingin beli pulsa deket rumah ane ternyata si empunya konter punya keluhan sama hapenya yakni gabisa download dari google ataupun aplikasi lainnya serta tidak bisa ubah perizinan pada aplikasi tersebut. Serta aplikasi transportasi online yang memerlukan izin lokasi pun tidak bisa digunakan karena izin lokasi aplikasi tersebut tidak diaktifkan. Hape si empunya konter itu Samsung Galaxy J7 2016 yang notabene sudah OS Marshmellow. OS Marshmellow ini dikenal rumit soal perizinannya. Tetapi dibalik kerumitan itu pasti bakal ada manfaatnya. Setelah ane browsing" akhirnya dapat juga solusinya , nih ane beri:

1. Pertama, matikan smartphone anda dan pastikan benar-benar mati biasanya tunggu beberapa detik. Lalu, hidupkan kembali smartphone anda untuk memasuki Safe mode / Mode aman dengan menekan tombol power sampai ada logo samsung, setelah ada logo samsung lepas tombol power dan tekan tombol volume down sampai menyala. Seperti ini penampakannya.

Tampilan Safe Mode / Aman
2. Setelah smartphone anda memasuki Safe Mode / Mode Aman, masuk ke Pengaturan / Setting pada smartphone anda.

Masuk Pengaturan
3. Lalu, klik Aplikasi

Masuk Ke Aplikasi
4. Jika sudah, klik manajer aplikasi dan cari aplikasi yang anda ingin ubah perizinannya. Pada kasus ane misalkan ingin merubah perizinan aplikasi BBM.

Source: buka-laptop.blogspot.com
5. Jika sudah merubah semua perizinan yang anda inginkan restart smartphone anda dan tunggu sampai selesai dan masalah sudah hilang.



Segitu saja tips dan trik yang dapat ane sampaikan. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang susah untuk merubah perizinan pada smartphone anda. Akhir kata, Wassalamualaikum.

1 comment: