All Information About Gadget

Category

About Me

Powered by Blogger.

Monday 29 October 2018

UTS Pemrograman Pertemuan 1 "Sejarah Java"



PEMROGRAMAN II
 JAVA DASAR (Jcreator)

Sejarah Java

}  Java adalah salah satu bahasa pemrograman computer yang berorientasi object diciptakan oleh salah satu perusahaan Sun microsystem, perusahaan workstation UNIX. Java diciptakan berdasarkan bahasa C++ dengan tujuan platform independent dapat dijalankan pada berbagai jenis hardware tanpa kompilasi ulang.

}  Tahun 1991 James Gosling, Sun Microsystem menciptakan sebuah bahasa baru yang ditulis berdaarkan C++. Bahasa ini disebut OAK (nama pohon yang terlihat dari jendela ruangan James Gosling). 1994 web mulai popular nama bahasa Oak diganti menjadi JAVA ternyata Oak sudah dipakai terlebih dahulu.

}  James Gosling mencari nama bahasa baru suatu ketika mampir disebuah café untuk minum kopi dan minta Java timbulah idenya memakai nama Java. Java kemudian dipakai untuk sebuah browser yang bernama WebRunner setelah berhasil browser kemudian dinamakan HotJava dengan simbol secangkir kopi panas.

}  1995 bahasa Java dan HotJAva diumumkan diweb. Versi alpha ditayangkan awal tahun 1995. Pada tahun 1995 musim panas diimplementasikan pada windows 95 dan linux. Tanggal 23 Januari 1996, Java 1.0 resmi diumuMkan dan disediakan di web untuk Netscape 2.0, salah sau browser terkenal, mengadopsi JAVA dan JAVASCRIPT.

}  Perkembangan JAVA tidak berhenti . Berbagai teknologi diperkenalkan seperti J2EE (Java 2 Enterprise Edition), J2SE (Java 2 Standart Edition), JavaBean, Java Server Page (JSP) dan JME (Java Micro Edition). Bahkan JAVA memicu bahasa2 yang berorientasi jaringan seperti Phyton, ASP, XML,C# dll.

0 comments:

Post a Comment