All Information About Gadget

Category

About Me

Powered by Blogger.

Tuesday 12 July 2016

Smartfren Andromax I3S Smartphone Murah Dapur Pacu Berkualitas


Assalamualaikum Wr.Wb.


Selasa , 12/7/2016



Spesifikasi Andromax I3S - Halo sobat kembali lagi di sesepuhgadget , kali ini ane bakalan mereview salah satu smartphone besutan Smartfren yang bekerja sama dengan Haier yaitu Smartfren Andromax I3S. Kenapa ane review smartphone ini? karena emang lagi ada hape ini doang saat ini yang dapat direview hehehe :D. Smartphone ini mengusung dapur pacu yang istimewa pada kelasnya yang menjadikannya salah satu opsi bagi kalian yang memiliki budget terbatas , selain itu masih ada kelebihan lainnya pada smartphone ini so gausah berlama-lama lagi mari kita lihat hasil review yang telah ane rangkum sedemikian mungkin agar enak untuk dibaca.



Smartfren Andromax I3S

Spesifikasi dan Review :

1. Body

      Sepenglihatan ane sih nih smartphone tuh kelihatan cukup besar dikarenakan smartphone ini mempunyai dimensi sebesar 143.9 x 73.1 x 8.8mm jadi masih cukup nyaman untuk digenggam dan juga masih bisa dioperasikan menggunakan satu tangan. Smartphone ini masih memakai plastik sebagai bahan dasar pembuatan casingnya tetapi jangan khawatir karena itu sebanding harganya yang terjangkau. Untuk masalah warna smartfren hanya memberikan 2 pilihan warna untuk smartphone ini yaitu hitam dan putih yang kaya punya temen ane ini.


Casing Belakang Andromax I3S


2. Network


      Untuk masalah jaringan , smatphone ini sudah menggunakan fitur dual sim yang dapat standby secara bersamaan slot pertama untuk sim CDMA dan satunya lagi simcard GSM. Namun jika kalian ingin berselancar ria di internet kalian tidak akan merasakan konektivitas tingkat tinggi dari para provider GSM karena smartphone ini hanya mendukung jaringan 2G ( EDGE ) pada GSM nya , akan tetapi jaringan pada CDMA nya mempunyai speed 3.1 Mbps ( Evdo Rev. A ) yang membuat anda masih dapat berseluncur ria di dunia maya.

3. Display

      Kita Beralih ke masalah tampilan , smartphone ini mengusung layar jenis IPS Capasitive Touchscreen yang dipadukan dengan lapisan kaca OGS yang membuatnya terlihat lebih natural. Size dari layarnya sendiri yaitu 5 inci dengan resolusi layar sebesar 540 x 960 pixels alias qHD.  Menurut ane kualitas layar dari smartphone ini sudah cukup bagus dilihat dari segi harganya karena para kompetitor mengeluarkan produk yang seharga dengan kualitas layar yang lebih rendah namun bagi para maniak smartphone yang tergila-gila akan kejernihan layar smartphone , smartphone ini ane rasa kurang greget dalam hal tampilan layarnya.

Tampilan Layar Andromax I3S

4. Platform

      Untuk platform yang dibawakan oleh smartphone ini sih menurut ane sangat mengesankan , kenapa? karena menilik dari harganya yang sangat terjangkau smartphone ini memiliki kualitas yang luar biasa dari sektor ini karena ia dibekali dengan OS Android 4.3 Jelly Bean yang dipadukan chipset Qualcomm dengan menggunakan CPU Snapdragon berkecepatan Quad Core 1.2 GHz yang membuat smartphone ini jauh mengungguli kompetitor lainnya pada segmennya. Urusan grafisnya diurus sama Adreno 302 yang dapat mengeksekusi masalah grafis pada smartphone ini dengan cepat.

5. Memory

      Menurut ane sih sektor ini merupakan salah satu kekurangan terbesar pada smartphone ini yaitu dengan hanya memberikan storage internal sebesar 4GB yang membuatnya tidak bisa diisi dengan film-film ataupun lagu-lagu dalam jumlah yang banyak , namun smartfren memberi altternatif dengan memberikan slot microSD yang dapat diexpand sampai 32GB sehingga anda bisa menyimpan file-file besar anda. Sedangkan RAM yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu sebesar 1GB yang membuatnya dapat menjalankan aplikasi lain secara bersamaan dengan baik atau istilah kerennya itu multitasking.

6. Camera

      Pada sektor ini smartfren membekali smartphone ini dengan fitur dual kamera yang beresolusi 5+1.3 MP yang membuatnya mendapatkan nilai tambah. Kamera utamanya juga didukung dengan LED Flash dan Autofocus yang bisa diandalkan untuk mengabadikan momen terindah kamu. Sedangkan untuk front cameranya bisa dibilang standar karena hanya memiliki resolusi sebesar 1.3 MP namun kamera ini sudah cukup untuk sobat melakukan selfie dan videocall. Untuk perekaman video dari smartphone ini bisa sampai kualitas HD 720p untuk kamera utamanya yang menjadikannya lebih apik. Untuk hasil jepretannya bisa dilihat dibawah ini :


Hasil Jepretan Andromax I3S

7. Sound

      Untuk urusan ini ane pikir smartfren ini sangat dermawan sekali karena memberikan teknologi DTS yang dapat menjernihkan dan memberikan kemegahan suara ketika anda ingin mendengarkan sebuah lagu , namun smartfren juga memberikan alternatif bagi kalian jika sedang berada di ruangan yang bising sehingga anda tidak bisa mendengarkan suara dari hape ini yaitu dengan memberikan lubang 3.5mm jack pada sebelah atas kiri untuk earphone ataupun haedset , ini sangat mengesankan karena dilihat dari harganya yang terjangkau namun smartphone ini sudah memberikan kelebihan dalam hal teknologi soundnya.



8. Jaringan Nirkabel

      Pada segi ini bisa dibilang smartphone ini memiliki fitur yang cukup lengkap karena sudah dibekali WLAN jenis WiFi 802.11 a/b/g/n yang dapat melakukan Tethering atau Hotspot sampai 5 gadget sekaligus. Selanjutnya smartphone ini mempunyai Bluetooth v4.0 dan juga port microUSB 2.0 yang memudahkan sobat untuk mentrasnfer data-data sobat dari smartphone ini. Sensor yang dimiliki nih hape yaitu sensor Accelerometer,Proximity,Ambient Light Sensor,Magnetic Field Sensor. Sedangkan untuk navigasi menggunakan GPS tipe A-GPS.

9. Battery

      Untuk masalah sektor penyimpanan daya , smartphone ini mempunyai baterai sebesar 2200 mAh jenis Lithium Ion dan baterai ini dapat dilepas atau biasa disebut baterai removable , dan juga smartphone ini juga sudah mendukung fitur Qualcomm quick charge 1.0 yang membuat sobat dapat merasakan ngecharge tanpa waktu yang lama ini merupakan suatu fitur yang jarang ditemui pada smartphone kelas entry level.

10. Price

      Selanjutnya adalah sektor terakhir dari review yang ane buat yaitu tentang masalah harga smartphone ini. Mindset orang Indonesia tuh masih berpusat bahwa smartphone murah tuh kualitas murahan namun jangan salah meskipun smartphone ini murah namun kualitas yang dibawakannya tidak bisa dibilang murahan. Smartphone ini mempunyai harga Rp.1.000.000 untuk harga barunya namun sudah memiliki banyak fitur yang tidak terdapat pada produk kompetitor sekelas lainnya sedangkan untuk harga secondnya itu sekitar 300.000-700.000 tergantung kondisinya. Untuk Update harganya bisa dilihat di sini



Overall sih smartphone ini sangat worth to buy banget apalagi buat kamu para pecinta smartphone yang memiliki dana terbatas namun ingin memiliki smartphone yang berfitur lengkap serta canggih , namun jika anda memiliki dana berlebih sebaiknya anda bisa cek dulu smartphone ini. Terakhir ane akan simpulkan kelebihan dan kekurangan dari nih smartphone :

Kelebihan :
-Harga terjangkau
- Dapur pacu yang mumpuni
- RAM 1GB
- Adanya DTS Sound
- Kapasitas baterai cukup besar dan memiliki fitur quick charge dari qualcomm

Kekurangan :
- Internal storage hanya 4GB
- Resolusi hanya qHD
- OS nya masih Jelly Bean

Segitu saja review yang dapat ane sampaikan , kurang lebihnya ane mohon maaf , Wassalamualaikum.

1 comment: